Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Keberlanjutan Penggunaan Layanan Teknologi Keuangan Pembayaran pada PT Visionet Internasional (OVO)

Dwi Cahya Ardiansyah, Muhammad Hanif (2020) Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Keberlanjutan Penggunaan Layanan Teknologi Keuangan Pembayaran pada PT Visionet Internasional (OVO). Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang signifikan memberikan berbagai macam manfaat bagi masyarakat di Indonesia. Salah satunya pada pemanfaatan teknologi informasi telah memasuki pada bidang industri keuangan dimana mengubah tatanan sistem
keuangan saat ini dari konvensional menjadi digital. Saat ini Fintech menjadi platform untuk membantu transaksi jual beli dan sistem pembayaran, karena menjadi lebih efisien secara waktu, biaya dan waktu namun tetap efektif. Salah satu
aplikasi yang marak digunakan saat ini yaitu OVO, OVO adalah platform pembayaran digital tumbuh drastis sejak pertama kali beroperasi pada November 2017. Seiring berjalannya waktu OVO terus melakukan inovasi salah satunya melakukan Kerjasama dengan berbagai merchant. Berdasarkan hasil riset yang
dihimpun oleh Morgan Stanley (katadata.co.id). Teknologi keuangan OVO merupakan teknologi keuangan yang paling banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat lewat survei yang dilakukan sebanyak 73% responden menggunakan
OVO dan 71% menggunakan Go-Pay. Hal ini menjadi tantangan bagi OVO untuk memperkenalkan dan meningkatkan penggunaan produknya. Bedasarkan masalah yang ada, penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang memengaruhi Continuance Intention pada aplikasi OVO yaitu dengan mengetahui faktor apakahyang paling memengaruhi niat keberlanjutan pada aplikasi OVO, dengan mengumpulkan beberapa variabel-variabel yang nantinya akan diolah dengan
perhitungan SEM-PLS pada aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai rekomendasi yang diberikan untuk OVO untuk memperkenalkan dan meningkatkan penggunaan produknya menjadi lebih banyak dan tahu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fintech, OVO, Continuance Intention , SEM-PLS, SmartPLS
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:25
Last Modified: 24 Jun 2022 06:25
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item
View Item