Analisis Pengaruh Layanan Marketplace Terhadap Loyalitas Customer Menggunakan Metode SEM PLS

Nugraha, Eko Depa (2023) Analisis Pengaruh Layanan Marketplace Terhadap Loyalitas Customer Menggunakan Metode SEM PLS. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (992kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (918kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Marketplace adalah sebuah layanan jual beli online. Banyak masyarakat yang beralih dari transaksi jual beli konvensional ke online. Dikarenakan banyak kemudahan dan promo yang bisa didapatkan. Indonesia memiliki jumlah pengguna marketplace yang tinggi. Tingginya pengguna marketplace ditunjang dengan adanya brand marketplace seperti : Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan lain-lain. Setiap brand marketplace memberikan kualitas layanan dengan harapan dapat membuat pelanggan menjadi loyal. Kualitas layanan tersebut biasa dilakukan dengan memberikan kemudahan penggunaan sistem, kenyamanan sistem, pilihan produk, pilihan jasa pengiriman, pilihan media pembayaran, diskon atau promo dan layanan after sales dari masingmasing marketplace. Dikarenakan marketplace bersifat customer oriented. Pengaruh layanan marketplace terhadap loyalitas pelanggan perlu diuji dan dibuktikan, agar target marketplace untuk menjaga loyalitas pelanggan dapat terpenuhi. Penguian data menggunakan aplikasi SmartPLS dengan mengolah data kuisioner menggunakan
beberapa variabel yaitu : E-Service, E-Satisfication, E-Trust dan E-Loyality. Untuk mencapai hasil yang diinginkan maka variabel uji harus memiliki nilai yang sesuai (memiliki pengaruh) terhadap E-Loyality (Loyalitas Customer).

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas, Marketplace, Online, Brand, Customer, SEM PLS, Kuisioner, E-Service, E-Satisfication, E-Trust dan E-Loyality

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:42
Last Modified: 27 Mar 2023 03:42
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item
View Item