PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA AKUN INSTAGRAM @MINERFOOD_ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Olii, Farah Minerva Ashilah (2024) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA AKUN INSTAGRAM @MINERFOOD_ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-Farah Minerva Ashilah Olii-Sistem Informasi-Fulltext - Farah Minerva Ashilah Olii.pdf] Text
2024-Farah Minerva Ashilah Olii-Sistem Informasi-Fulltext - Farah Minerva Ashilah Olii.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi digital marketing Minerfood di Instagram @minerfood_id untuk meningkatkan kesadaran merek. Instagram menjadi alat penting dalam pemasaran digital, dan Minerfood menghadapi tantangan untuk meningkatkan brand awareness dikalangan target audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi, mengidentifikasi faktor utama keberhasilan, dan mengevaluasi dampak sosial media marketing terhadap brand awareness. Metode penelitian menggunakan analisis data kuantitatif, termasuk tingkat engagement, pengikut baru, interaksi konten, dan klik tautan iklan. Strategi yang diterapkan meliputi konten menarik dan relevan, desain visual konsisten, penjadwalan posting, dan penggunaan hashtag yang relevan. Hasil dari penelitian ini strategi yang di terapkan penelitian, hal ini menunjukkan peningkatan engagement sebesar 22,95%, jumlah pengunjung profil Instagram sebanyak 1.900 pengunjung, dan klik tautan iklan yang signifikan. Strategi digital marketing oleh Minerfood terbukti efektif dapat meningkatkan brand awareness dan engagement. Salah satu faktor kunci keberhasilan meliputi konten informatif dan menarik, visualisasi produk berkualitas, akses informasi yang mudah, dan konsistensi promosi. Social media marketing berkontribusi signifikan terhadap brand awareness, dengan koefisien korelasi 0,695 dan koefisien determinasi (R-square) 48,3%, terdapat hubungan yang kuat antara penggunaan social media marketing dan peningkatan brand awareness.

Kata kunci: Media sosial, Instagram, Pemasaran Digital, Brand awareness, Minerfood.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:11
Last Modified: 12 Sep 2024 04:11
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item
View Item