Afriansyah, Farhan (2024) PENERAPAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN METODE FAST UNTUK PRODUK “TRENDY FUSION”. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
2024-FARHAN AFRIANSYAH-TEKNIK INFORMATIKA-Fulltext - Farhan Afriansyah.pdf
Download (11MB)
Abstract
Tugas akhir ini membahas tentang penerapan digital marketing untuk produk Trendy Fusion yaitu parfum. Parfum merupakan salah satu elemen yang bisa digunakan untuk memberikan aroma wangi kepada tubuh kita. Namun terdapat masalah pada Trendy Fusion, yaitu Trendy Fusion belum digitalisasi pada pemasaran produk mereka. Maka peneliti melakukan penerapan digital marketing pada Trendy Fusion menggunakan website dan sosial media marketing untuk membantu pemasaran produk mereka. Prinsip – prinsip metode Framework for Applications of Systems Thinking (FAST) digunakan pada penelitian ini guna membantu peneliti dalam perancangan website, ada 6 tahapan pada metode FAST yang peneliti gunakan yaitu scope definition, problem analysis, requirement analysis, logical design, decision analysis, dan physical analysis. Tahapan pengujian menggunakan metode pengujian User Acceptance Testing (UAT) dan kuesioner. Tahap pengujian pada penelitian ini yaitu melakukan optimasi Search Engine Optimization (SEO) pada website Trendy Fusion dan menyebarkan survey online dengan 55 responden yang berpartisipasi. Hasil dari pengujian yang sudah dilakukan menunjukkan SEO berwarna hijau yang dapat dikategorikan skor SEO baik dan hasil Survey online yang dilakukan menunjukkan hasil yang positif dari
responden.
Kata kunci : Digital Marketing, UAT, FAST, SEO, Parfum
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:47 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:47 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/568 |