RANCANG BANGUN WEBSITE APLIKASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DENGAN METODE WATERFALL STUDI KASUS: SEKOLAH TKS KHALIFAH

Aziz, Raihan Daffa (2024) RANCANG BANGUN WEBSITE APLIKASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DENGAN METODE WATERFALL STUDI KASUS: SEKOLAH TKS KHALIFAH. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-Raihan Daffa Aziz-Sistem Informasi-Fulltext - RAIHAN DAFFA AZIZ.pdf] Text
2024-Raihan Daffa Aziz-Sistem Informasi-Fulltext - RAIHAN DAFFA AZIZ.pdf

Download (11MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah mendorong lembaga pendidikan untuk mengadopsi sistem yang lebih efisien dalam mengelola proses administratif, termasuk penerimaan peserta didik baru. TKS Khalifah saat ini menghadapi masalah dalam proses pendaftaran yang masih dilakukan secara manual, menyebabkan ketidakefisienan dan potensi kesalahan data. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun website pendaftaran peserta didik baru menggunakan framework Laravel dengan metode Waterfall. Sistem ini diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada dengan mempermudah pengelolaan data calon peserta didik secara digital. Metode pengujian yang digunakan meliputi black box testing dan User Acceptance Testing (UAT) untuk memastikan fungsionalitas dan kualitas sistem. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem yang dikembangkan berhasil memenuhi kebutuhan pengguna dan meningkatkan efisiensi proses pendaftaran di TKS Khalifah.
Kata kunci : Pendaftaran Peserta Didik Baru, Laravel 10, Waterfall, Black Box Testing, User Acceptance Testing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 30 Aug 2024 03:09
Last Modified: 30 Aug 2024 03:09
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item
View Item