Implementasi customer relationship management menggunakan sugarcrm di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri

Giri, Ratih Septia (2018) Implementasi customer relationship management menggunakan sugarcrm di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah pendekatan untuk menjalin hubungan atau interaksi antara perusahaan dengan pelanggan saat ini dan masa depan. Kegiatan ini dapat menggunakan teknologi untuk mengatur, mengotomatisasi, dan sinkronisasi penjualan, pemasaran, layanan pelanggan, dan dukungan teknis. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Customer Relationship Management menggunakan SugarCRM di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri, mengetahui proses kerja bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri sebelum mengimplementasikan Customer Relationship Management menggunakan SugarCRM dan merekomendasikan cara kerja setelah implementasi di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri. Tahapan dalam penelitian ini adalah studi pendahuluan, analisis dan perancangan, implementasi, uji coba, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Customer Relationship Management dapat diimplementasikan di bagian Pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri menggunakan SugarCRM dengan media komunikasi Email. Proses kerja bagian Kemahasiswaan sebelum implementasi CRM berhasil dirumuskan dan beberapa rekomendasi cara kerja setelah proses implementasi disusun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Customer Relationship Management, SugarCRM, STT Terpadu Nurul Fikri
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 06 Oct 2021 06:52
Last Modified: 06 Oct 2021 06:52
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/42

Actions (login required)

View Item
View Item