Aigi, Muhammad Wahyu and Wibowo, Edi (2025) Pengembangan Sistem Informasi Qrcode untuk Pencatatan Barang Kantor Menggunakan AppSheet di Skolla EdTech. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
![[thumbnail of 2025-MUHAMMAD WAHYU AIGI-Sistem Informasi-Fulltext.pdf]](https://repository.nurulfikri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2025-MUHAMMAD WAHYU AIGI-Sistem Informasi-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Terdapat kendala pada proses inventarisasi aset atau proses perolehan aset kantor di Skolla EdTech, dimana proses perolehan secara manual membingungkan karyawan, sulit melacak aset, dan memakan waktu lama. Di Skolla EdTech pengelolahan pencatatan barang kantor lebih dominan di kerjakan oleh HR yang mana hal tersebut semangkin menambah beban kerja HR, hal tersebut sering kali membuat pekerjaan HR menumpuk dan proses pencatatan barang ataupun inventarisasi menjadi berantakan atau sering tertunda. Dengan penggunaan Qr Code, Sistem ini memberikan kemudahan dalam identifikasi dan pelacakan barang secara real time. Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sistem ini tidak hanya memberikan fleksibelitas dalam pengelolahan data, tetapi juga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses pencatatan barang kantor. Hasil uji coba menunjukan bahwa sistem ini mampu membuat proses pencatatan barang menjadi lebih cepat, akurat, dan tersetuktur. Selain itu, aplikasi ini memberikan efisiensi oprasional yang signifikan karena meminimalkan kesalahan manusia yang sering terjadi pada sistem manual.
Kata kunci: Pencatatan Barang Kantor, Qr Code, Appsheet
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 02:20 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 02:20 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/740 |