Sahlah, Nurus and Suhendi, Suhendi (2025) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENDENGARKAN DAN KEMAMPUAN MEMAHAMI ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA ANIMASI VIDEO DI TK ISLAM MARLINA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
![[thumbnail of 2025-Nurus Sahlah-Sistem Informasi-Fulltext - N IX.pdf]](https://repository.nurulfikri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2025-Nurus Sahlah-Sistem Informasi-Fulltext - N IX.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Tugas Akhir ini membahas anak pada usia dini merupakan fase yang disebut sebagai golden age, di mana perkembangan kecerdasannya berlangsung dengan cepat. Menciptakan konten pendidikan yang interaktif, menarik, dan memberikan pengalaman pembelajaran yang positif bagi anak-anak di berbagai usia. Tujuan utama dalam penelitian pengembangan vidio pendidikan anak dalam upaya meningkatkan kemampuan mendengarkan dan pemahaman anak usia dini. Metode Penelitian ini mengunakan UAT (User Acceptance Testing) merupakan pendekatan yang digunakan untuk menguji sistem atau aplikasi dengan melibatkan pengguna akhir atau pemangku kepentingan yang akan menggunakan sistem tersebut. Penelitian ini dirancang khusus untuk anak usia dini dengan tujuan meningkatkan kemampuan mendengarkan dan pemahaman mereka. Analisis menggunakan metode UAT menunjukkan bahwa media animasi video diterima dengan baik oleh anak-anak dan guru di TK Islam Marlina. Video ini berhasil menarik perhatian dan keterlibatan anak-anak, serta membantu mereka meningkatkan kemampuan mendengarkan dan memahami materi.
Kata Kunci: Kemampuan mendengarkan, Pengembangan video edukasi, Anak usia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 02:35 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 02:35 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/735 |