Perancangan Rekomendasi Perbaikan User Interface & User Experience Dengan Menggunakan Metode Design Thinking: Studi Kasus Website Taskforce.id

Reyhansyah, - (2024) Perancangan Rekomendasi Perbaikan User Interface & User Experience Dengan Menggunakan Metode Design Thinking: Studi Kasus Website Taskforce.id. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-Reyhansyah-Sistem Informasi-Fulltext - REYHANSYAH STT-NF.pdf] Text
2024-Reyhansyah-Sistem Informasi-Fulltext - REYHANSYAH STT-NF.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang rekomendasi perbaikan antarmuka pengguna (User Interface/UI) dan pengalaman pengguna (User Experience/UX) pada website Taskforce.id dengan menggunakan metode Design Thinking. Metode ini dipilih karena kemampuannya dalam mengidentifikasi masalah dari perspektif pengguna serta menghasilkan solusi kreatif dan inovatif. Penelitian ini melibatkan beberapa tahap, yaitu: empati, definisi, ideasi, prototipe, dan pengujian. Melalui wawancara, survei, dan pengujian langsung dengan pengguna, ditemukan berbagai masalah yang menghambat efektivitas dan kenyamanan penggunaan website Taskforce.id. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi konkret yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas UI/UX website tersebut, sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan produktivitas pengguna. Studi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis bagi pengembang web dan perusahaan dalam memahami pentingnya desain yang berpusat pada pengguna.

Kata kunci : Perancangan, Perbaikan UI/UX, Metode Design Thinking, Tujuan Perusahaan, Masalah Pengguna, Kepuasan Pengguna,

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:00
Last Modified: 17 Sep 2024 08:00
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/681

Actions (login required)

View Item
View Item