Abas, Rangga Saputra (2024) PERANCANGAN PROTOTYPE UI/UX APLIKASI PEMESANAN SAYUR MAYUR BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
2024-Rangga Saputra Abas-Teknik Informatika-Fulltext - RANGGA SAPUTRA ABAS.pdf
Download (7MB)
Abstract
Tugas akhir ini merancang prototype UI/UX untuk aplikasi pemesanan sayur mayur berbasis mobile. Perkembangan teknologi yang mengalami perkembangan sangat pesat terutama dalam meningkatkan kemudahan akses dan pengalaman pengguna melalui platform mobile. Hal ini penting mengingat gaya hidup yang semakin sibuk, di mana aplikasi dapat memfasilitasi konsumen untuk melakukan pemesanan sayur mayur secara praktis dan efisien. Dengan memanfaatkan Metode Design Thinking, penelitian ini mengintegrasikan aspek-aspek kunci dari tahap Empathize hingga Test untuk memastikan bahwa desain aplikasi tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional tetapi juga menyediakan antarmuka yang intuitif dan responsif. Melalui pengujian menggunakan metode (Usability Testing) dengan dua cara, yaitu menggunakan maze design dan System Usability Scale (SUS). hasil pengujian yang dilakukan menggunakan Maze dengan skor 74 dan System Usability Scale (SUS) dengan skor 72, mencerminkan persepsi yang baik terhadap usability secara keseluruhan.
Kata Kunci : Prototype, UI/UX, Aplikasi Pemesanan Sayur Mayur, Design Thinking, Usability Testing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 08:29 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 08:29 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/597 |