NURJANAH, HANNY EKA (2024) PENGEMBANGAN PLATFORM EDUKASI LITERASI DIGITAL UNTUK BIJAK MENERIMA DAN MEMBUAT KONTEN INFORMASI PADA PLATFORM INSTAGRAM. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
2024-Hanny Eka Nurjanah-Sistem Informasi-0110120071-Fulltext TA - HANNY EKA NURJANAH.pdf
Download (4MB)
Abstract
Pentingnya belajar literasi digital karena kita bisa mengerti bagaimana kita harus bersikap dan menghadapi kemajuan teknologi yang sangat pesat. Platform ialah suatu wadah digital yang banyak di gunakan oleh manusia dari golongan umur tua, dewasa, remaja serta anak anak sekalipun untuk berbagai macam keperluan, ada sebagian tipe platform ialah antara lain platform digital, minecraft, fornite platform serta masih banyak lagi, termasuk platform bimbingan literasi digital. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh media sosial sebagai platform edukasi, media sosial sebagai alat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuat maupun menerima sebuah konten dengan baik dan benar, serta mengetahui efektivitas konten media sosial tentang edukasi dan ATTITUDE. Sampel penelitian ini adalah pelajar dan mahasiswa di sekitar wilayah Jabodetabek. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode kuesioner atau angket yang dibagikan melalui link/tautan ke beberapa media sosial seperti Instagram, whatsApp. Hasil penelitian ini akan mempengaruhi peranan kita di masyarakat sebagai makhluk sosial untuk lebih menjaga dalam menerima sebuah konten-konten yang bermanfaat agar merasa aman dan nyaman dalam menggunakan medsos. Penelitian ini juga memberikan dampak secara langsung terutama anak muda generasi sekarang untuk hidup lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial dalam berbagai macam Platform.
Kata kunci: Media Sosial, Platform, Kuesioner, Konten Edukasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 03:49 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 03:49 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/520 |