IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI TK ISLAM NURUL IMAN

Vebriyanti, Vira (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI TK ISLAM NURUL IMAN. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-Vira Vebriyanti-Sistem Informasi-Fulltext - VIRA VEBRIYANTI.pdf] Text
2024-Vira Vebriyanti-Sistem Informasi-Fulltext - VIRA VEBRIYANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini fokus pada penerapan strategi digital marketing sebagai media promosi di TK Islam Nurul Iman dengan menggunakan media sosial Instagram. Periode penelitian dimulai pada bulan Oktober 2023 sampai dengan bulan Januari 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan TK Islam Nurul Iman dengan memanfaatkan Instagram sebagai alat promosi dan mengukur kepuasan pelanggan. TK Islam Nurul Iman masih menggunakan metode mulut ke mulut yang konvensional sebagai media promosi sekolah sehingga mengakibatkan promosi kurang maksimal. Oleh karena itu, perlu memanfaatkan media sosial digital sebagai alat promosi. Berdasarkan data analisis kebutuhan yang diperoleh dari kuesioner, 28 dari 30 responden atau 96% menyatakan perlu dan penting penggunaan media sosial di TK Islam Nurul Iman, dengan 53% memilih Instagram. Selain jumlah pengguna aktifnya yang besar, Instagram juga memiliki jangkauan yang tinggi karena memungkinkan interaksi aktif dengan audiensnya melalui like, komentar, dan berbagi. Penelitian mengumpulkan data menggunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif berupa kuesioner dan menganalisis akun Instagram TK Islam Nurul Iman menggunakan Instagram Insights. Penelitian ini berhasil memperoleh 29 pengikut, 107 kunjungan profil, dan 255 interaksi konten (194 interaksi postingan, dan 60 interaksi reel) dalam waktu 20 hari, pada tanggal 7 hingga 29 Desember 2023. Hasilnya menunjukkan bahwa akun dan konten di TK Islam Nurul Iman Instagram sangat valid dan dapat diandalkan.
Kata kunci: Instagram, Strategi Promosi, TK Islam Nurul Iman, Efektivitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 26 Aug 2024 03:28
Last Modified: 26 Aug 2024 03:28
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item
View Item