Aziman, Ahmad Milzam (2024) PENGEMBANGAN USER INTERFACE MONITORING HELPDESK TICKETING SUPPORT SYSTEM DI PT BIZNET GIO NUSANTARA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
2024-Ahmad Milzam Aziman-Teknik Informatika-Fulltext - AHMAD MILZAM AZIMAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan kompleksitas yang terus berkembang dalam dunia teknologi informasi dan jumlah pelanggan yang semakin besar, ada sejumlah tantangan yang dihadapi oleh tim helpdesk support di PT Biznet Gio Nusantra, yaitu diantaranya adalah volume ticketing support yang semakin tinggi, dan mempertahankan Service Lever Agreement (SLA) terkait respon ticketing support dari pelanggan. Pada penelitian ini, penulis melakukan pengembangan User Interface pada Monitoring Ticketing Helpdesk Support System yang digunakan oleh divisi Helpdesk Support di PT Biznet Gio Nusantara. Dengan bertujuan agar tim Helpdesk Support dapat mempertahankan tingkat SLA nya sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati sebelumnya, demi meningkatkan pelayanan tim Helpdersk Support pada pelanggan. Dalam penetlitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data terkait kebutuhan untuk pengembangan User Interface Monitoring Helpdesk Ticketing Support System di PT Biznet Gio, agar pengembangan User Interface pada Monitoring System nantinya akan sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan dari tim Helpdesk Support di PT Biznet Gio Nusantara. Dari hasil pengumpulan data dengan metode kualitatif tersebut, maka dapat dilakukan pengembangan pada User Interface Helpdesk Ticketing Support System di PT Biznet Gio Nusantara, dan setelah selesai tahap implementasi, maka dilakukan evaluasi terkait pengembangan User Interface pada Monitoring Helpdesk Ticketing Support System di PT Biznet Gio Nusantara, dengan responden beberapa agent Helpdesk Support dan Manager Customer Experience di PT Biznet Gio Nusantara. Setelah dilakukan evalusi dalam bentuk beberapa pertanyaan berupa form User Acceptance Test (UAT). Maka dapat disimpulkan pengerjaan projek Tugas Akhir yang telah dikerjaan peneliti, yaitu pengembangan User Interface Monitoring Helpdesk Ticketing Support System di PT Biznet Gio Nusantara, sudah selesai dan hasilnya sudah sesuai dengan kebutuhan terutama kebutuhan dari divisi Helpdesk Support PT Biznet Gio Nusantara, yaitu meningkatkan kinerja divisi Helpdesk Support dalam pelayanan terhadap pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:02 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:02 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/442 |