Perancangan Sistem Informasi Prestasi Siswa Menggunakan Metode Simple Addtive Weighting (SAW) Pada Spreadsheet Di SDIT Nahwa Nur

Sungkar, Lutfiah (2024) Perancangan Sistem Informasi Prestasi Siswa Menggunakan Metode Simple Addtive Weighting (SAW) Pada Spreadsheet Di SDIT Nahwa Nur. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-Lutfiah Sungkar-Sistem Informasi-Fulltext - Lutfiah Sungkar001.pdf] Text
2024-Lutfiah Sungkar-Sistem Informasi-Fulltext - Lutfiah Sungkar001.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pencarian dan menentukan Siswa berprestasil adalah masalahl utama yang dilakukan pada lpenelitian, menentukan perangkingan Siswa berprestasi bertujuan untuk mengelompokkanl dan mengetahui siswa berprestasil sesuail dengan kriteria- kriterial yang ditentukan. Pada permasalahan dan tujuan menentukan perangkingan siswa berprestasi, caral yang ldilakukan adalahl dengan menghitung manual menggunakan Spreadsheet dan perhitungan rumus metode SimpleAdditive Weighting (SAW). Dengan metode ini diakukan perhitungan guna
lmenghasilkan data siswla mulai dari peringkat pertama hingga akhir. Dari perhitungan yang dilakukan menggunakan metolde Simple Additive Weighting (SAW) menghasilkan data perhitungan siswa berprestasi mulai dari peringkat 1 sampai peringkat 20. Nilai 8,9 merupakan nilai tertinggi dalam menentukan siswa berprestasi di SDIT Nahwa Nur dan nilai 5,7 merupakanl hasil terendah, hasil penilaian tersebult dapat di lihat perbedaannya pada saat hasil proses perangkingan tersebut.
Kata Kunci : Siswa Berprestasi, Spreadsheet, Simple Additive Weighting(SAW)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 14 May 2024 02:46
Last Modified: 14 May 2024 02:51
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/421

Actions (login required)

View Item
View Item