Sholihin, Hery (2024) PERANCANGAN DESAIN USER INTERFACE / USER EXPERIENCE SISTEM INFORMASI TK FATAHILLAH KEBAGUSAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.
2024-Hery Sholihin-Teknik Informatika-Fulltext - HERY SHOLIHIN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
TK Fatahillah Kebagusan adalah lembaga pendidikan jenjang Taman Kanak – Kanak yang berada di wilayah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Orang tua yang mungkin sibuk bekerja dan jarang mengetauhi kegiatan apa yang dilakukan anaknya di sekolah hingga perkembangan anaknya di sekolah dan membuat kurangnya mendapatkan informasi tentang kegiatan – kegiatan acara sekolah. Sistem informasi yang akan dirancang nantinya dapat membantu orang tua murid dalam mengetauhi proses belajar mengajar anak di sekolah dan mengetauhi jelas agenda – agenda yang akan dilakukan sekolah selama setahun. Perancangan desain prototype sistem informasi menggunakan metode design thingking untuk dapat memahami pengguna, mendefinisikan suatu masalah, serta meciptakan solusi inovatif di prototype dan diuji. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dengan kepala sekolah. Dalam metode design thingking mempunyai beberapa tahapan yaitu Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Berdasarkan nilai perhitungan akhir dari respondent pengujian System Usability Scale ( SUS ) di dapatkan skor rata – rata yaitu 78,5. Maka skor yang dalam kategori “Good” dengan grade scale “C”.
Kata kunci : Prototype, Design Thinking, System Usability Scale, User Interface, TK Fatahillah Kebagusan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Pustakawan STT-NF |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 02:48 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 02:48 |
URI: | https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/392 |