Analisis dan Perancangan E-Learning Berbasis Moodle Di SMK Kesehatan Aras

Khairi, Rasyid Ridho (2020) Analisis dan Perancangan E-Learning Berbasis Moodle Di SMK Kesehatan Aras. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of BAB IV-V.pdf] Text
BAB IV-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Tugas Akhir/Skripsi ini membahas tentang analisis dan perancangan e�learning berbasis moodle di SMK Kesehatan Aras dengan tujuan (1) Untuk
merancang e-learning berbasis moodle di SMK Kesehatan Aras, (2) Untuk
mengetahui cara penerapan e-learning berbasis moodle di SMK Kesehatan Aras, (3)
Untuk mengetahui penerapan e-learning berbasis moodle mampu mendukung
kegiatan belajar mengajar di SMK Kesehatan Aras.
Objek pada penelitian ini adalah aplikasi e-learning berbasis moodle, dan
subjek penelitian ini adalah guru, karyawan sekolah, dan siswa SMK Kesehatan Aras
dengan jumlah total responden adalah 40 orang diantaranya 10 orang guru dan
karyawan sekolah, dan 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah dengan menggunakan kuisioner dan wawancara, implementasi awal aplikasi,
dan evaluasi menggunakan skala Guttman.
Berdasarkan hasil penelitian kuisioner kepada responden siswa dan guru yang
telah melakukan implementasi awal aplikasi e-learning berbasis moodle dan
dilakukan perhitungan menggunakan skala Guttman didapatkan hasil dengan jumlah
rata-rata persentase sebanyak 77,7%, hasil 77,7% didapatkan dari perhitungan rata�rata banyaknya responden siswa dan guru yang merasakan manfaat dari penggunaan
e-learning dan penempatan jawaban pada kuisioner yang ada, dimana pada skala
Guttman terdapat penilaian pada tiap-tiap pertanyaan yang berbobot dimana jawaban
Ya mendapat nilai (1) dan Tidak mendapat nilai (0) atau sebaliknya. Berdasarkan
jumlah persentase tersebut dapat dinyatakan bahwa penerapan e-learning berbasis
moodle di SMK Kesehatan Aras mampu mendukung kegiatan belajar mengajar di
sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-learning, moodle, SMK Kesehatan Aras
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 30 Jun 2022 06:04
Last Modified: 30 Jun 2022 06:04
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item
View Item