PENGEMBANGAN APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEB DI BADAN STANDARDISASI NASIONAL

Mahesa, Mochammad Rizky (2024) PENGEMBANGAN APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEB DI BADAN STANDARDISASI NASIONAL. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

[thumbnail of 2024-MOCHAMMAD RIZKY MAHESA-Teknik Informatika-Fulltext.pdf] Text
2024-MOCHAMMAD RIZKY MAHESA-Teknik Informatika-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Helpdesk adalah Jenis layanan pelanggan yang dikenal sebagai helpdesk menyelesaikan atau menyelesaikan keluhan pelanggan. Banyak orang di Indonesia kesulitan menggunakan komputer dan selalu mengalami masalah serupa. Hal ini dapat membahayakan teknologi informasi Indonesia. Saat ini, Banyak teknologi maju dengan cepat, tetapi beberapa pelanggan dan pelanggan di Indonesia kesulitan memanfaatkannya sepenuhnya. Meskipun masyarakat sekarang memiliki kemampuan untuk mengunduh dan menginstal berbagai perangkat lunak dan aplikasi bermanfaat, mereka harus berhati-hati ketika mereka menghadapi masalah komputer. Hal ini terjadi kedua kalinya karena masalah atau bug yang sama, yang memerlukan laporan bug untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan efektif. Karena pesatnya perkembangan Badan Standardisasi Nasional maka pihak Badan Standardisasi Nasional mengatasi masalah pengolahan data tiket gangguan yang masih diproses secara manual, sehingga untuk mendukung perkembangan Badan Standardisasi Nasional maka pihak Badan Standardisasi Nasional membutuhkan sistem atau alat yang terkomputerisasi untuk mendukung ticketing helpdesk yang tersedia 24 jam sehari. Berdasarkan latar belakang ini, penulis menghadapi tantangan untuk melakukan penelitian untuk membangun “Aplikasi helpdesk ticketing system berbasis web di Badan Stadarisasi Nasional”. Penulis berharap aplikasi ini akan membantu masalah yang terjadi di Badan Standardisasi Nasional dalam mengolah data dengan lebih cepat dan efisien. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kualitatif karena menjelaskan sistem tersebut membutuhkan data sebelumnya. Oleh karena itu, metode penelitian ini menggunakan metode pengecekan sebagai analisis data kualitatif.
Berdasarkan hasil pengujian aplikasi helpdesk ticketing system berbasis web di badan standardisasi nasional ini mengembangkan fitur-fitur yang sudah di uji sebelumnya dan semua fitur yang dibuatkan berhasil di uji coba aplikasi helpdesk ticketing system berbasis web di badan standardisasi nasional ini mengembangkan fitur-fitur yang sudah di uji sebelumnya dan semua fitur yang dibuatkan berhasil di uji coba. pengembangan aplikasi helpdesk ticketing system berbasis web di badan standardisasi nasional dapat di simpulkan evektivitas pengembangan aplikasi helpdesk sudah berjalan dengan baik dan fitur yang dijalankan evektif untuk diterapkan oleh badan standardisasi nasional.
Kata kunci : Helpdesk ticketing, Badan Standardisasi Nasional, BlackBox, PHP, Mysql, CSS, JavaScripts, html, Boostrap.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan STT-NF
Date Deposited: 14 May 2024 04:14
Last Modified: 14 May 2024 04:14
URI: https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item
View Item